Negara terkecil di dunia

Agustus 20, 2018 at 22:23 Tinggalkan komentar

16 August 2018

Benvenuto Rome

Akhirnya Ayah dan Bunda menjejakan kaki di Eropah, Benvenuto Fiumicino airport di Rome.

Welcome to Rome

setelah sikat gigi, cuci muka, berganti pakaian dan memakai parfum, kita mulai menaiki Bis untuk explore kota Roma. kota yang berasal dari nama dua orang bersaudara Romulus dan Remus punya sejarah yang panjang, banyak bangunan bersejarah dikota ini yang masih dipertahankan

ternyata sebelum mengeksplore kota Roma, kita akan mampir sejenak dinegara terkecil di dunia, negara terkecil???? yup. Dengan luas wilayang hanya 0.44M2, dengan jumlah warga negara 1000 jiwa, Vatican menjadi negara terkecil di Dunia. sama planet bekasi aja kalah luas ya, hehehe.

meskipun Vatikan ini merupakan negara tersendiri, namun untuk masuk ke sini tidak ada pengecekan passport dan Visa, seperti negara lain, sepertinya sudah ikut dengan negara Italy. jadi asal sudah bisa masuk Italy, pasti bisa masuk ke negara ini.

Vatican merupakan negara pusat Agama Katolik dengan pemimpin tertinggi Paus atau Pope, negara ini tidak memiliki angkatan bersenjata, hanya ada pelidung yang disebut Garda swiss atawa swiss Guard yang bertugas melindungi Paus.

ada apa sih di Vatican? disini ada Gereja terbesar di dunia yaitu Gereja St Peter’s Basilica atau Gereja Santo Petrus.

St Peter’s Basilica

Gereja yang di design beberapa arsitek terkenal seperti Michelangelo dan bernini ini cukup luas, ditambah di halamannya ada tugu obelisk yang berasal dari Mesir banyak menarik pengunjung dari seluruh dunia baik sebagai penganut Agama Katolik, maupun sebagai turis.

siang ini, antrian untuk masuk kedalam Gereja St Peter’s Basilica cukup panjang, konon di saat padat, antrian bisa mencapai 2 jam. karena untuk masuk ke dalam gereja ini, akan ada pemeriksaan yang cukup ketat, selain itu pengunjung yang masuk tidak diperbolehkan memakai pakaian yang terbuka (seperti memakai rok mini, short pan, atau tank top).

didalam St peter’s Basilica.

didalam gereja kita bisa melihat hasil seni zaman yang di rancang arsitek-arsitek di zaman renaisane. ada kubah gereja yang di desain Michelangelo, ada patung santo yang di desain Bernini. dimana semuanya dibuat dengan tangan, atau tanpa mesin. oh iya selain hasil karya seni, di dalam gereja ini juga ada jenazah paus yang di awetkan.

Iklan

Entry filed under: Tak Berkategori.

buah Salak pemberian Dede Ran Dirgahayu RI ke 73

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 785.525 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: