Our (Ayah & Bunda) first running Medals

Juli 31, 2018 at 13:48 Tinggalkan komentar

7 May 2018

menjelang bulan puasa tahun ini, tiba-tiba Bunda ngajak Ayah untuk ikut event virtual Run, namanya 30K fast & Run challenge. wah apaan tuh??

buat newbie di dunia perlarian macam Ayah, baru denger istilah virtual Run, ternyata aplikasi di smartphone (Android atau Iphone) yang dikhususkan buat para pelari. dengan aplikasi ini para pelari tetap bisa melakukan aktivitas lari dimana saja dan kapan saja, dan hasilnya bisa di”setor” melalui aplikasi ini. untuk challenge 30K ini, tantangannya adalah dalam satu bulan puasa kita ditantang bisa berlari sejauh 30KM (kumulatif). gimana, mudah kan??

saat pertama denger tantangan 30K ini, yang terbesit dipikian Ayah “ahh ini sih gampang, tinggal lari aja 1KM aja setiap hari, 30 hari bisa dapat 30KM. dan berbekal asumsi yang simpel itu, Ayah putuskan sekaligus ajak Bunda untuk ikut event ini.

cara daftarnya cukup mudah, setelah install aplikasi Virtual Run di smartphone, segera saja klik daftar di event race yang ada, kemudian, setelah isi data, kita diminta trasnfer ke nomor rekening tertentu, setelah di konfirmasi tidak berapa lama Ayah dikirim link eBIB (nomor lari) event ini, artinya Ayah sudah terdaftar sebagai peserta Virtual Run event fasting month challenge

eBIB Fast & Run challenger

ternyata event fast and run ini baru dimulai 2 hari sebelum masuk bulan Puasa. jadi kalau kita lari sekarang belum bisa di “setor” dan di klaim sebagai achievement.

menjelang dibukanya event ini, baru ngeh kalau berlari di bulan puasa ada beberapa kondisi yang harus kita perhatikan. salah satu adalah lari di saat berpuasa rentan dehidrasi, karena dibulan puasa kita tidak boleh minum, kalau minum batal donk puasanya. Jadi untuk menghindari dehidrasi di Bulan Ramadhan, aktivitas lari baru bisa dilakukan di sore hari menjelang berbuka puasa (biar selesai lari, kita bisa langsung minum) . ini berarti, Ayah hanya bisa lari ini dihari libur, karena saat hari kerja (Senin-Jum’at), biasanya Ayah masih dijalan. dan setelah dihitung-hitung, ternyata Ayah hanya punya kesempatan 4minggu x 2 hari (sabtu & Minggu) : 8 hari saja. jadi dengan asumsi setiap sabtu-minggu tidak ada acara buka bersama, Ayah harus berlari 30:8 =3.75 KM di hari sabtu atau minggu, kalau tidak target 30KM tidak akan tercapai, jadi asumsi 1KM perhari, punah sudah, hehehehe.

23 May 2018

Ternyata lari di bulan puasa lebih sulit dari hari biasa. ketika puasa, saat haus melanda sehabis lari, kita tidak bisa langsung minum, jadi jarak yang ditempuhpun tidak bisa terlalu jauh agar kita tidak dehidrasi.

Alhamdulillah bisa 4KM.

meskipun berat lari di bulan puasa, ada hal positif yang bisa Ayah petik saat ikut event virtual run ini salah satunya adalah, “fokus kepada tujuan” meskipun malas sedang melanda, Ayah harus lari, agar target 30KM tercapai dalam satu bulan. jadi jika kita sudah punya tujuan, kita harus terus berjuang agar tercapai tujuan tersebut walaupun untuk mencapai tujuan tersebut perjuangan yang mesti dilewati begitu berat, seberat timbangan badan Ayah, hehehe.

tak terasa, Ramadhan sudah di penghujung, Alhamdulillah target 30KM tercapai. horeeeee

25 June

kira-kira 2 minggu setelah berakhirnya Ramadhan, Ayah dan Bunda mendapat kiriman Medals achievement  fast & Run 30KM, sayang tidak dapat door prize, hehehe, dan inilah medali lari pertama Ayah dan Bunda, yeahhh, akhirnya kita punya medali lari

our 1st running Medal yeah.

Selain medali lari, di account Virtual Run ini kita juga dikirimi sertifikat, capaian lari selama bulan Ramadhan, ini dia sertifikatnya

Sertifikat Fast & Run 30K

lari pas Puasa, siapa takut, yuk ah lari

tetap sehat tetap semangat supaya kita bisa tetap jalan-jalan dan makan-makan pokoe Maknyussss

Iklan

Entry filed under: My Lovely self Improvement. Tags: , , .

sudah baca Al-Qur’an hari ini? buah Salak pemberian Dede Ran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 785.525 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: