pengalaman menggunakan XL PASS di Korea Selatan

November 25, 2017 at 04:17 3 komentar

11 November 2017

Setelah browsing internet roaming di Korea Selatan, terpilihlah XL PASS untuk rekan berinternet selama di Korea Selatan. alasannya simple, ngak perlu ganti kartu, dan harganya pun masih reasonable atau masuk akal.

Maklum acara jalan-jalan ke Korea ini, Mas Nara dan Dede Ran tidak ikut serta, jadi Ayah dan Bunda harus stay contact sama Mas dan Dede. at least telpon dan whatss app kasih kabar.

selain XL pass, awalnya Ayah ingin coba paket penyewaan Modem, namun karena sedikit repot, kita mesti ambil modem dan mengembalikannya saat sudah selesai. buat temen-temen yang tertarik untuk melakukan penyewaan modem, counter penyewaan ada di lantai 1 bandara incheon. saat Ayah mendarat 12 November sampai kembali tanggal 20 November, ada paket promo penyewaan modem sehaga 9900 Won untuk 3 hari

Modem rent

ini dia tempat penyewaan modem yang ada di bandara Incheon.

balik lagi ke XL PASS, ada beberapa pilihan XL PASS yang bisa teman-teman pilih, mulai dari 3 hari dengan 150 rb, 7 hari 200rb rupiah dan 350rb untuk satu bulan

ini pilihan roaming yang bisa dipilih di my XL

Prinsip penggunaan XL PASS ini sebenarnya menggunakan kuota internet yang kita punya, jadi pastikan nomor XL yang kita punya sudah ikut salah satu paket internet yang ada. kebetulan Ayah sudah langganan internet XL sejak lama, dan kuota internet melimpah, jadi pass banget pakai ini.

ini paket-paket yang bisa dipakai saat mengaktifkan XL PASS (point 2) data diambil dari website XL per tanggal 11 November 2017

mengaktifkan XL PASS

cara mengaktifkan XL PASS ada dua cara, lewat My XL atau mengetikan kode *123*747#. pastikam pulsa cukp sebelum mengaktifkan paket XL PASS, dan lakukan aktivasi sebelum berangkat atau sesampainya disana. agar tidak mengurangi jumlah hari dan tidak ada masalah dengan akses, sebaiknya akivasi dilakukan menjelang berangkat.

setelah aktivasi XL PASS, kita akan mendapat notifikasi SMS bahwa nomor kita sudah teregister sesuai paket roaming yang diambil

begitupun sesampainya di Korea Selatan, kita juga akan mendapat notifikasi kalau nomor kita sudah terhubung dengan operator partner.

Sinyal

ini yang sempat Ayah khawatirkan saat memilih paket roaming, khawatir kecewa sinyal operator rekanan kurang OK, seperti saat Ayah pergi ke China. but untuk Korea Selatan ini teman-teman ngak usah khawatir, sinyal dan akses datanya OK. dari semua tempat yang Ayah kunjungi selama di Korea, cuma saat menuju ke sokcho (Seorak mountain) sinyal 4G kurang OK, namun setelah di switch ke 3G internet kembali lancar.

untuk teman-tema yang akan berlibur ke Korea, XL PASS bisa jadi salah satu alternatif bisa mengakses data internet. selamat mencoba.

Iklan

Entry filed under: My Lovely Gadget, My Lovely Journey. Tags: , , .

Namdaemun Market Seoraksan aka Gunung Seorak

3 Komentar Add your own

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 785.509 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: