Sholat dimana ya

Agustus 2, 2015 at 05:41 Tinggalkan komentar

24 Juli 2015

Alhamdulillah sampai di Bali, setelah dua minggu sebelumnya bandara Ngurah rai di buka-tutup karena aktivitas vulkanik Gunung Raung, hari ini perjalanan bersama Garuda cukup lancar. Pak Pilot bahkan menginfokan kalau kita bisa melihat kondisi Gunung Raung di sebelah kanan pesawat, berhubung pesawat yang Ayah tumpangi terbilang kosong, jadi deh Ayah ke bagian sebelah kanan untuk memfoto kondisi Gunung Raung

Gunung Raung

Gunung Raung yang masih meraung.

sejak merencanakan liburan ke pulau Bali, Ayah sudah “ngeh” akan sedikit sulit mencari tempat untuk melakukan Sholat, dibanding tahun 2004, Alhamdulillah sekarang jumlah masjid dan Musholla sudah mulai banyak. namun tidak ada salahnya Ayah posting info seperti ini, karena buat newbie macam Ayah, info tempat Sholat macam ini cukup bermanfaat.

Danau Beratan

Jangan khawatir untuk yang akan berwisata ke daerah Bedugul (danau Beratan, Pura Ulandanu, Kebun raya Bedugul), karena di dekat pura Ulandanu, ada sebuah masjid besar yang bisa digunakan untuk Sholat. namanya Masjid besar Al-Hidayah

Masjid 1-5

 

Masjid Besar Al-Hidayah

Oh iya, kelebihan lain masjid ini berada di tempat tinggi, jadi bisa melihat pemandangan Danau Beratan dan Pura Ulundanu dari atas.

Pemandangan dr Masjid Al-Hidayah

Pemandangan dari halaman Masjid Al-Hidayah

Tanah Lot

di kunjungan hari kedua sebenarnya sebelum ke Tanah Lot, kita berkunjung ke Bali bird park dan Reptil Park, namun ditempat ini belum masuk waktu sholat, jadi belum sempat cari-cari apakah ada fasilitas untuk tempat Sholat atau tidak. Baru saat sampai Tanah Lot, baru ngeh kalau kita belum sholat. jadi deh cari-cari tempat untuk Sholat. Alhamdulillah ketemu tempat Sholat, lokasinya di salah satu toko yang berada di pinggir tempat parkir mobil, dekat dengan toilet.

sayangnya foto Musholla lupa terambil, mudah-mudahan meskipun tidak ada foto info ini bermanfaat untuk teman-teman yang mengunjungi Tanah Lot dan ingin Sholat.

Taman Safari Bali/Bali Safari Marine Park

yup kunjungan selanjutnya Taman Safari Bali atawa Bali Safari Marine park. untuk teman-teman yang akan berkunjung ke Bali Safari Marine park, tidak usah bimbang, di tempat ini disediakan Musholla untuk aktivitas Sholat. lokasinya dekat Bali Theater dan artshop.

Lokasi Musholla

 

ini dia Lokasinya (Yellow square highlighted)

dan ini penampakan Mushollanya

Musholla Bali Safari

Pusat Oleh-Oleh Krisna Sunset road

Sepulang dari Monkey forest di Ubud, waktu sholat hampir habis, awalnya mau kembali ke Hotel, dan melaksanakan Sholat disana, namun teringat kalau di Pusat Oleh-oleh Krisna Sunset road tersedia Musholla. jadi deh langsung mengarahkan Mobilio ke sunset road. Alhamdulillah, masih ada waktu Sholat.

Tempat Sholat Krisna

Musholla di Pusat oleh-oleh Krisna (Sunset road)

kalau teman-teman sedang berkunjung ke pusat Oleh-oleh Krisna yang ada di Jalan Sunset road, dan kebetulan sudah masuk waktu Sholat, tidak ada salahnya kita bisa manfaatkan Musholla di tempat ini.

semoga postingan yang sedikit ini bermanfaat untuk teman-teman yang sedang berkunjung ke Bali

Entry filed under: My Lovely Islam, My Lovely Journey. Tags: , , , , , , , .

Ternyata cukup disikat saja Let’s hit Bali’s Road part 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 678,727 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: