All About bakso in KSA

Januari 13, 2015 at 06:57 Tinggalkan komentar

Bakso si Doel anakMadinah, Madinnah

29 Dec 2014

Saat sedang jalan-jalan disekitar masjid Nabawi, ada orang Indonesia bertanya, mas, bakso yang enak dimana ya, katanya di dekat sini?

Ayah : Wah ngak tau mas, kita baru sampai tadi pagi.

terinspirasi dari percakapan dihari pertama, besoknya, Ayah, bunda, tande Dwi, tante Indra, Bude Nenny, pakde azis mencari lokasi bakso yang dimaksud. keluar dari arah kiri Masjid Nabawi, ketemu deh blok yang menjual makanan.

Lokasinya dekat dengan pintu utama masjid Nabawi, agak kekiri diblok penjual makanan berkumpul.

image

ini dia tempatnya

tidak seperti warung bakso di Indonesia, disini tidak ada tempat duduk dan meja untuk makan ditempat, pilihannya  ditaman ditempat duduk yang disediakan untuk menyantap makanan, di depan  toko-toko penjaja makanan. Tempatnya cukup penuh dan crowded, jadi cari-cari sela agar bisa makan disitu .

image

ini tempat duduk disekitar penjual yang bisa digunakan untuk makan.

dari ketiga bakso yang Ayah coba di KSA, bakso ini yang paling maknyus. bentuknya memang kurang meyakinkan, tapi rasanya boleh diadu

image

ini dia penampakan Bakso si Doel anakMadinah

Biasanya kalau beli akan dibungkus aluminium foil dan kertas karton, berisi 3 buah bakso dan bihun. oh iya sebenarnya disebelah toko sidoel anak Madinah ada juga yang menjual bakso, namun karena belum sempat mencoba, jadi belum tau rasanya.namanya bakso sapi mas Gino

image

ini dia penampakannya

mungkin teman-teman yang berkesempatan mencoba, boleh berbagi cerita.

Bakso restaurant Indonossia, Rest area Madinnah ke Mekkah.

saat perjalanan dari Madinah menuju mekkah, saat sedang asik-asiknya tertidur, Cak Seiman muthawiff (bener ngak nih nulisnya) rombongan kita memberitahu, kalau kita akan break dulu disini, jika ada yang ingin ke toilet atau jajan, dipersilakan, waktunya setengah jam.
lihat-lihat sekitat ada beberapa restaurant, ada restaurant Indonesia, pakistan, ada penjaja madu dan di sebelah kiri ada beberapa restaurant lain yang tidak sempat Ayah menuju kesana.
segera masuk ke restaurant yang banyak orang Indonesianya. disini tersedia soto Ayam, nasi goreng, ayam bakar, bakso, popmie dan lain-lain. dengan pelayanan berbahasa Indonesia yang sangat fasih.

Ayah dan bunda pilih pesan bakso 2 porsi.  sebenarnya bakso ini bukan berasal dari Indonesia, tapi berasal dari Indonossia, hehehe lihat saja plang dibagian depannya

image

Restaurant Indonossia

setelah pesanan selesai, Ayah dan Bunda memilih untuk menikmatinya diluar ruangan. sambil menunggu teman-teman yang lain.

image

angin dingin yang bertiup, membuat kehangatan kuah bakso terasa nikmat.

Bakso Mang Oedin, Jeddah
saat perjalanan pulang dari Mekkah ke bandara King Abdul azis di Jeddah. rombongan kita diantar ke tempat perbelanjaan CCC, di tempat inilah terdapat bakso mang Oedin.

image

tepatnya di depan toko Ali Murah. jika uang Riyal sudah tak bersisa, bisa juga kok membayar dalam rupiah.

image

ini nih daftar menu bakso mang Oedin

image

ini dia penampakan bakso mang Oedin

kalau diperhatikan semua bakso di KSA berjumlah tiga, kayaknya ada kartel nih, hehehehe.

oh iya rombongan juga sempat mampir di Masjid terapung, disana ada juga mbak-mbak yang menjual Bakso, konon menurut informasi yang beredar harganya hanya 5 real. untuk teman-teman yang sudah mencoba mohon berbagi cerita.

Entry filed under: My Lovely food. Tags: , , , , .

jangan lupa bawa ini kalau ke Tanah suci yang mana sih Rukun Yamani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 679,229 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: