jangan lupa bawa ini kalau ke Tanah suci

Januari 12, 2015 at 05:05 Tinggalkan komentar

Mumpung masih inget, mau ingetin beberapa hal, supaya jangan lupa bawa ini kalau ke Tanah suci

Obat-obatan
yang ini mandatory, sudah tau donk sakit yang biasa mendatangi kita, misal yang punya penyakit asma, yang punya penyakit maag dan lain-lain, siapkan obat yang dibutuhkan. ditambah obat-obatan penunjang seperti obat flu, batuk, sakit kepala, diare, dan teman-temannya. sedia payung sebelum hujan, selalu lebih baik daripada pulang kemalaman karena berteduh atau sakit flu karena hujan-hujanan. hehehe. ngak seru donk, aktivitas Ibadah terganggu cuma karena flu.

Pereda pegal-pegal (bener ngak ya istilahnya)
counter pain, salon pas gel, koyo dan sejenisnya, minor memang, namun terbukti efektif keberadaannya. baik de Madinah maupun diMekkah, kita akan banyak berjalan, jalan dari hotel kemesjid, jalan di dalam mesjid, dan aktivitas ibadah seperti tawaf dan Sai, dan mencari oleh-oleh di toko atau mall. semuanya akan membuat kaki pegal, apalagi buat teman-teman yang jarang jalan seperti Ayah. keberadaan gel atau salep ini bener-bener membantu, membuat kakiku kaku menjadi kakiku lemas.

Suplemen
ini termasuk yang penting juga, jangan lupa bawa suplemen biar tetep joss terus, supaya ngak gampang terkena penyakit yang bisa mengganggu aktivitas ibadah kita

Kacamata hitam
Selain buat bergaya, accesories yang satu ini sangat bermanfaat untuk menghalau sinar matahari yang cukup terik. apalagi di Mekkah atau Madinah mataharinya cukup sentrong. jadi bener-bener bermanfaat deh bawa peranti yang satu ini

Kecap dan saos

biasanya sih selalu tersedia di restoran hotel, tapi ngak ada salahnya bawa buat jaga-jaga.pengalaman Ayah selama di Mekkah dan Madinah. makanan yang disediakan adalah menu Indonesia, di setiap mejanya bahkan tersedia kecap dan saos.
Power converter

Saat berada di Madinah hanya colokan yang ada di Kamar mandi, sedangkan yang berada di dekat tempat tidur harus menggunakan power converter karena berkaki tiga. namun saat berada di mekkah, meskipun colokan berkaki tiga, masih bisa diakali dengan mencolok langsung charger HP atau charger Kamera.

DSCN8737

 

Penampakan colokan di Madinnah

T extender

saat berada diMadinah, hanya ada 2 colokan, namun keduanya butuh power converter, dan saat berada di Mekkah, jumlah colokan hanya ada satu, cukup repot juga jika ingin mencharge HP secara bersamaan, sebaiknyabawa T Extender, agar bisa mencharge beberapa perangkat yang kita bawa secara bersamaan.

DSCN8736

 

Power converter dipadu dengan T Extender, bermanfaat pisan

Iklan

Entry filed under: My Lovely Islam, My Lovely Journey. Tags: , , .

Sholat Jenazah setiap selesai sholat Fardhu. All About bakso in KSA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 785.509 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: