From station to station

Februari 9, 2013 at 13:39 Tinggalkan komentar

26 February 2012

Bicara tentang Jepang, khususnya Tokyo metropolitan area (aka tokyo dan sekitarnya) tidak terlepas dari ngobrolin transportasi publik “kereta”, dibanding transportasi lainnya disini kemana-mana lebih mudah kalau naik kereta.

Jadi ingat waktu kali pertama Ayah ke Jepang, pertama lihat railway map, kompleks banget jalur Keretanya, bahkan ada jalur yang double (kalau tidak salah dari Kawasaki menuju Tokyo).

Train mapNih jalurnya

 Bisa di katakan belum pernah ke Jepang rasanya kalau belum sempat merasakan transportasi publik yang satu ini.

Seringnya menggunakan kereta selama di Jepang, membuat Ayah akrab dengan nama-nama stasiun, apalagi di Jepang, konsep pusat perbelanjaannya terintegrasi dengan stasiun, jadi kemanapun tujuannya Ayah pasti menggunakan Kereta.

Musashi Kosugi
Stasiun ini selain tempat Ayah menginap, menjadi persinggahan beberapa line kereta (yokosuka line,Shonan Shinjuku Line, Nex/narita express) jadi selama dijepang kemanapun perginya, kestasiun ini ayah akan kembali, hehehehe.

Musashi Kosugi

Ropongi
IMG03535-20120226-1722

Karena lanyard hardrock yang dicari om Angga tidak berhasil ditemukan di hardrock Ueno, kestasiun inilah tujuan selanjutnya, karena dekat stasiun ini ada hardrock Tokyo. Kawasan disekitar sini terkenal dengan kawasan ajeb-ajeb, jadi yang suka ajeb-ajeb, mampir ya ke stasiun ini, hehehehe.

Hardrock Tokyo

numpang exist ahh di hardrock Tokyo, hehehe

Tsunashima
Setelah beberapa hari berada di negara ini, Ayah om Angga, dan om Neal diundang untuk makan malam bersama counterpart di salahsatu restaurant pakistan yang letaknya dekat dengan stasiun ini

Yokohama
Dua kali Ayah singgah distasiun ini, pertama malam hari saat berkunjung ke Tokyu store dan disney store, kedua kalinya setelah Ayah pulang dari Kamakura.

Yokohama

Kalau mau main ke pelabuhan yang ada kincir raksasa, main saja kesini, lokasinya cukup bagus untuk foto-foto.

Kamakura
Sesuai namanya, disinilah pemberhentian untuk menuju Kamakura, stasiun ini selain berada diujung Yokosuka line, juga terintegrasi dengan kereta wisata enoden line, disekitar stasiun ini banyak kuil shinto dan kuil Budha.

Kamakura

Mukaigawara

Stasiun ini berada di jalur Nambu line, jalur yang keretanya masih kereta lama (kunjungan ditahun Februari 2012,dijalur lainnya, kebanyakan keretanya sudah dilengkapi dengan LCD/running text diatas pintu keluar/masuk atau, namun di jalur ini masih ada kereta yang tidak ada) pada kunjungan kali pertama, Ayah banyak menggunakan kereta di jalur ini, sebenarnya stasiun ini cukup dekat dengan stasiun Musashi Kosugi, namun untuk dibawa jalan dimusim dingin, jaraknya jadi jauh, hehehehe.

Mukaigawara

Hase
Kalau mau lihat kuil yang ada patung Budha besarnya, disinilah kita harus turun, stasiun ini termasuk dari stasiun dijalur kereta wisata enoden line

Hase

Tokyo

Tokyo

Kawasaki

Kawasaki

Shibuya

Shibuya

Jadi turun di stasiun mana?

Tobe continue

Entry filed under: My Lovely Journey. Tags: .

Edo Tokyo Museum Ready for vacation are you?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 678,727 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: