Edo Tokyo Museum

Februari 5, 2013 at 18:13 Tinggalkan komentar

26 February 2012

Berbekal informasi dari om Marko, Ayah mengusulkan ke om Angga agar hari pertama menjejakkan kaki di negeri para Hokage, kita pergi ke Edo Tokyo Museum.

Sesampainya di Narita airport, Ayah dan om Angga segera menuju peron kereta untuk naik NEX, atawa Narita Express (mudah-mudahan bandara soekarno hatta segera punya KRL yang terintegrasi, jadi bisa naik KRL dari bandara ke stasiun terdekat dengan rumah).

Ini dia penampakan NEX (Narita Express)

NEXOm Anang izin pajang fotonya ya

Setelah duduk nyaman di NEX, nyalakan HP sebentar, dan yup numpang jaringan softbank dulu. Tidak berapa lama, ada pak kondektur (disini namanya apa ya) yang bertugas memeriksa tiket, petugasnya nanya dimana Ayah akan turun, Ayah dan om Angga mau turun di stasiun Mushasi Kosugi, ternyata Ayah dan om Angga berada di Gerbong (Car number) yang salah. gerbong yang Ayah naiki ternyata menuju ke stasiun lain, untungnya ada pak kondektur yang berbaik hati memberitahu, jadi deh Ayah dan om Angga mengambil tas dan pindah ke gerbong lain yang mengantar ke stasiun Musasi kosugi. Sepertinya nomor gerbong tertentu, di stasiun tertentu akan dipisahkan dan menuju jalur yang berbeda, jadi untuk teman-teman yang naik NEX, pastikan anda sudah berada di nomor gerbong/car number yang benar.

Kira-kira 1 jam perjalanan, kereta yang Ayah naiki sampai di stasiun Musashi Kosugi, dan hotel Richmond tempat Ayah menginap berada dekat dengan stasiun ini. Eh tapi memang letak hotel di Jepang kebanyakan dekat dengan stasiun kereta, bahkan saat kali kedua Ayah ke Jepang, stasiunnya tepat berada diatas stasiun (mungkin karena transportasi utama disini menggunakan kereta kali ya). Sambil menunggu om Neal yang seminggu lalu sudah ada di negeri sakura ini, Ayah dan om Angga mengurus administrasi dan pembayaran di resepsionis hotel.

Tidak berapa lama, om Neal sampai di resepsionis hotel, Karena belum masuk waktu checkin, Ayah, om Angga dan om Neal menitipkan barang bawaan di resepsionis, sebelum meninggalkan hotel, tak lupa mengambil kamera, paspor dan pastinya uang untuk jalan-jalan.

Tujuan pertama adalah Edo Tokyo Museum, letak museum ini dekat dengan stasiun ryogoku, 2 stasiun dari stasiun akihabara.

Ryogoku stationIni dia letak stasiunnya

Karena ini adalah kunjungan kali ketiga ke negeri sakura, jadi sudah cukup familiar dengan line yang ada, ditambah om Neal yang minggu lalu sudah sampai lebih dahulu, perjalanan menuju stasiun ini pun terasa mudah.

Keluar dari stasiun Ryogoku, sudah ada petunjuk arah menuju museum ini, sedang asik jalan, eh ada tempat buat foto nih, numpang foto dulu deh, pake kamera om Anang

Sumo

Foto pesumo, di dekat stasiun Ryogoku, hehehe gimana bagus kan

MuseumIni dia gedungnya

Harga tiket 600 yen

Tiket

ini dia tiketnya

Letak museumnya ternyata dilantai 6,

Edo Tokyo 5

Ini dia akses Eskalator menuju Museum

Setelah masuk ruang Exhibitionnya, ternyata dalamnya luas

Edo Tokyo 6

Berikut penampakanya

Miniatur zaman edo

Edo Tokyo7

Numpang exist, sisi lain Edo Tokyo Museum

Edo Tokyo8

To be continue

Entry filed under: My Lovely Journey. Tags: , .

Mudahnya perpanjangan SIM di layanan SIM keliling kota Depok From station to station

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 678,727 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: