Review New Silver

Januari 22, 2013 at 11:41 Tinggalkan komentar

19 January 2013

Waktu yang ditunggu-tunggu tiba, saatnya mengetes new silver, untuk keliling kota Depok sekalian memperlancar transmisi matic, sayangnya plat dan STNK belum tiba, rencana itupun urung dijalankan, maklum bensin di tangki sudah hampir menunjukkan alphabet E, jadi untuk sekedar keliling komplekspun tidak dilakukan.

Setelah ditunggu-tunggu, plat nomer baru available pukul 12.00, lebih baik telat daripada tidak datang sama sekali, jam 1 siang, setelah sholat dan bersiap-siap, full team, Ayah, Bunda, Mas Nara dan Dede Ran bersiap mencoba Grandlivina menuju Bekasi.

Perjalanan menuju Bekasi, menggunakan formasi 2-2, yaitu 2 didepan Ayah dan Bunda, dan 2 dibelakang Mas Nara dan dede Ran, tumben si mas mau dibelakang, biasanya kalau di Greco, maunya duduk di depan, hehehe.

Granlivina6another silver just arrived

Headrest monitor
Meski hanya bisa untuk memutar cakram (VCD atau DVD) tapi fitur ini cukup Ayah sukai, Mas Nara dan Dede ran terlihat asik menonton VCD-DVD lama macam Pocoyo, Fimbles, dan Lain-lain, untuk fitur headrest ini Grandlivina cukup unggul dibandingkan Greco maupun Avanza (berhubung Ayah hanya terbiasa menggunakan Greco dan Avanza, jadi reviewnya hanya dibandingkan sama 2 mobil itu saja). Fitur LCD monitor, mulai ada pada tipe XV yang terletak di bagian tengah atas dan tipe Highway star serta tipe ultimate yang terletak di headrest monitor kursi row pertama.

Grandlivina4Mas Nara dan Dede Ran yang lagi asik nonton

Dengan adanya fitur ini anak-anak lebih enjoy dan lebih nyaman. Sampai Dede Ran yang biasanya tidur dimobil mesti ditemani Bunda, saat menuju perjalanan keBekasi Dede Ran mau bobo Sendiri sama mas di row kedua.

AC Mobil
Untuk mobil baru, AC Grandlivina cukup dingin, sampai-sampai Ayah dan Bunda harus menutup konsol samping, agar ACnya tidak terlalu dingin. Saat siang-siang selesai parkir di Margopun, tidak butuh waktu lama, agar suhu udara di mobil cepat dingin.

AC GrandlivinaKonsol AC depan

Suspensi

Saat melewati jalan yang kurang rata, suspensi Grandlivina lebih keras jika dibandingkan Greco (namanya juga sedan, emang mantaab), tapi dibanding Avanza, suspensinya lebih lembut

Kestabilan

Saat mobil dipacu dalam kecepatan tinggi, mobilnya cukup stabil jika dibandingkan Greco ataupun Avanza, sampai-sampai ngak sadar kalau kecepatan sudah 120KM/perjam.

Ground clearence (bener ngak ya nulisnya, hehehe)

untuk ground clearence, masih lebih tinggi avanza, tapi lebih tinggi di banding Greco (ya iya lah, namanya juga sedan, hehehehe), sempet was-was saat melewati genangan, untung, di depan ada Grandlivina ultimate yang berhasil lewat, jadi pede deh.

Overall cukup puas dengan Grandlivina, semua point yang diharapkan sebelum pembelian mobil tercapai sudah

Fungsi : 3 row (walaupun belum di coba row ketiga), minggu depan akan ditambah reviewnya, karena plan akan menuju serang bersama Eyang.

Tampilan : OK

Grandlivina5Gimana, good looking kan?

Kenyamanan : OK

HWS goes to Serang

Review HWS berlanjut kembali, kali ini Medan yang di uji adalah perjalanan dari Depok Menuju Serang, berhubung masih cukup pagi, Ayah kemudikan HWS dengan kecepatan sedang-tinggi, sampai kecepatan 140Km/jam mobil masih stabil dan nyaman, sama dengan review di atas. namun untuk akselerasi (mungkin karena transmisi matic), respons saat akan membalap di kecepatan tinggi tidak secepat greco atau Avanza manual, jadi harus ambil ancang-ancang. padahal Ayah mau coba di 160 Km/jam, eh keburu ada truk yang ada di lajur kanan jadi ujicoba di 160 pun kandas. tapi lumayan, Depok-Serang bisa ditempuh dalam waktu 2 jam saja, over all cukup puas dengan GL HWS.

Soup ikansampai di Serang, mampir dulu di soup Ikan khas Serang

Review diatas semata-mata adalah subjektivitas dari Ayah Nara, mohon maaf kalau kurang berkenan.

Entry filed under: My Lovely Gundam. Tags: , .

Another silver just arrive Bertransmisi otomatis dengan New silver

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 678,727 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: