Mengoptimalkan fungsi LCD part2

Mei 1, 2012 at 16:45 Tinggalkan komentar

22 July 2011

Saat coba pencet input USB di remote LCD LG 42LD450, ada beberapa pilihan, namun yang aktif hanya ada 3 pilihan input, yaitu antenna, USB dan AV2, karena Ayah ingin mengesplore kemampuan LCD lebih lanjut, Ayah pilih USB.

pilihan input saat masuk menu input

ternyata saat memilih input USB, selain movie list, ada juga photolist dan music list, wah fitur apa lagi nih.

option input file di LCD LG

dicoba untuk putar music list dan klik enter, yup, hasilnya suara musik mengalun dari LCD, suaranya lumayan:D, oke salah satu fitur tambahan pada LCD LG adalah bisa memutar file Mp3. selanjutnya coba pilih photo list, browse ke file *.jpg yup ternyata bisa untuk melihat foto juga. wah seru juga nih, bisa lihat foto-foto lama sambil denger lagu yang kita inginkan.

bagaimana caranya

Agar bisa melihat foto sambil menikmati lagu favorit, yang pasti harus tersedia file musik (Mp3) dan file foto (JPG) di hardisk (HDD) yang tercolok di LCD.

1. Sebenarnya bisa masuk photo list atau music list, namun sebaiknya lewat music list saja, karena bila masuk lewat Photo list toh harus kembali ke Music list lagi, karena bila sudah di pilih foto, maka untuk bisa memilih music, kita harus keluar lagi.

2. Usahakan dalam satu folder music yang dipilih, terdiri lebih dari satu file, karena bila hanya ada satu file, maka lagu itu saja yang terputar (bosen donk ya).

3. Setelah salahsatu lagu sudah terpilih, tekan tombol hijau (play with photo) untuk pilih ke photolist yang akan di tampilkan.

setelah pilih lagi pilih play with photo (tombol hijau)

4. Setelah foto terpilih selanjutnya bisa dipilih slide show, agar foto didalam satu folder tersebut bisa ditampilkan.

memilih slide show agar bisa menikmati foto secara otomatis

5. untuk mengatur kecepatan slide show, bisa di pilih di bagian, ada pilihan, fast, medium, slow. untuk menuju menu ini, pilih menu option, pada menu slide speed bisa dipilih, fast, slow dan Medium. pada option ini juga bisa di pilih repeat slide show dalam satu folder, artinya ketika seluruh foto sudah ditampilkan, LCD akan mengulang kembali dari foto semula, nih, capturannya

Resolusi

Gara-gara Ayah keranjingan lihat-lihat foto di LCD sambil mendengarkan alunan lagu.  jadilah ayah mulai scan foto-foto lama. selain bisa menduplikasi foto-foto yang hampir usang, kita jadi lebih mengenal keluarga kita terutama saat Ayah dan bunda masih kecil.

Setelah beberapa foto lama terscan, mulai deh uji coba penampilan di LCD, tapi ups kok gambarnya kok ada yang kecil (tidak full satu LCD), namun beberapa foto ada yang penampakannya bisa full satu LCD.  ada apa gerangan nih.

foto yang tidak full satu LCD

foto yang full satu LCD

Selidik punya selidik ternyata perbedaaan antara kedua foto tersebut adalah resolusi gambar yang berbeda, foto yang tidak full terlihat di LCD resolusinya   729×513 , sedangkan yang full tampak di LCD, resolusinya mulai 2048×1536.  jadi kesimpulannya agar foto bisa dilihat full, minimum resolusinya harus  2048×1536

setelah foto-foto terscan mulailah Ayah mengarrange foto-foto digital sesuai kelompoknya masing-masing, misal foto pribadi, foto keluarga inti, foto saudara, dan lain-lain. Kebetulan saat dede Ran lahir, banyak sodara berdatangan, pas lagi ngumpul, ternyata seru juga melihat foto bersama, menambah keakraban dan bisa jadi pemanis saat berkumpul dengan keluarga atau teman. untuk teman-teman yang lain apakah sudah mengarrange foto digital anda?

oh ya, saat mengarrange foto-foto digital anda, jangan lupa untuk merotate foto seperti yang seharusnya, kalau tidak kepala mesti miring untuk melihatnya.

jadi, apa masih lihat foto dari album foto?

end

Entry filed under: My Lovely Home. Tags: , , .

Mohon jangan melindungi jualan buah kami Ngegowes di Lombok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 678,727 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: