Asiknya baca buku sebelum tidur

Juli 13, 2011 at 04:34 Tinggalkan komentar

Terinspirasi dari blognya tante Melda, (http://imelda.coutrier.com/2010/12/29/ritual-malam/) untuk menggiatkan minat baca Nara, Ayah berencana membacakan buku bergambar (picture book) sebelum Nara tidur. mudah-mudahan dengan memperkenalkan buku di waktu kecil, minat baca Nara bisa meningkat, kan buku jendela informasi dunia begitu kata Ayah.

20 Maret 2011
Untuk memuluskan rencana Ayah, hari ini Nara, Ayah, dan bunda berkunjung ke toko buku TM bookstore yang ada di Margocity. Pencarian buku untuk Narapun dimulai, baru saja mencari buku yang akan dibawa pulang Nara dan bunda menemukan buku yang menarik hati judulnya pantai. Buku ini menarik buat Nara karena merupakan flip book, itu loh buku yang didalamnya ada lembar tersembunyi, terkadang dibalik halaman tersembunyi ini ada hewan yang bersembunyi, atau petunjuk/jawaban dari sebuah pertanyaan.

Ini salah satu halaman flip book.

Karena Nara sudah terlanjur jatuh hati dengan buku ini, akhirnya buku ini menjadi salah satu buku yang akan dibawa pulang. Untuk menemani buku pantai, Ayah dan Bunda sepakat untuk membawa pulang buku berjudul cerita si katak dan bunga matahari yang lebih tinggi hati.

Foto buku cerita katak dan matahari

Karena Ayah akan membacakan buku sebelum tidur, aktivitas ditempat tidur yang biasanya dimulai pukul 20.30 malam jadi maju menjadi pukul 20.00. Meskipun siang tadi buku pantai sudah dibaca berulang-ulang, buku ini tetap dipilih Nara menjadi buku pertama yang akan dibacakan Ayah. Selesai satu buku dibacakan, belum cukup membuat Nara mengantuk, alhasil buku cerita katak menjadi buku kedua yang dibacakan Ayah.

Dibacakan buku sebelum tidur sangat mengasikkan, Nara bisa tanya berbagai hal sama Ayah. Meskipun terkadang kalau Ayah ngantuk jawabnya seadanya, hehehe.

Adanya aktivitas baru ini, membuat Ayah berusaha pulang lebih cepat. meskipun dari beberapa kali membacakan buku, Ayah sering tertidur lebih dulu, dibanding Nara (kok jadi kebalikannya ya hehehe). kata Ayah kalo Nara sudah bisa baca, tugas baca buku untuk calon adek Nara akan dilungsurin ke Nara.

Dua minggu pertama, tiga Buku ini jadi bacaan utama sebelum tidur, sekarang koleksi buku Nara sudah bertambah, mudah-mudahan masih bisa digunain buat calon adeknya Nara. gimana dengan rekan-rekan yang lain, apa suka dibacakan buku sebelum tidur juga?

Entry filed under: My Lovely Baby Gyannara. Tags: , , .

Greco Silvoku mencium Motor Hello world, Namaku Dede Ran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 679,229 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: