Secercah Kebaikan di negeri para Hokage

Desember 1, 2010 at 17:16 Tinggalkan komentar

16 Juni 2007

ini kali kedua Ayah berkunjung ke negeri gudangnya manga, tujuan kali ini adalah training perangkat yang baru saja launch. Setelah mendarat di Narita airport dan selesai urusan di imigrasi, Ayah, om Arief dan om Danang segera mencari lokasi tempat naik Bus. Cukup bingung juga, maklum rute yang diberikan oleh counterpart sedikit berbeda dengan kunjungan pertama. kalau pada kunjungan pertama kita menggunakan kereta Narita Express, kali ini diarahkan menggunakan Bus, apalagi ada kata limousine didepan kata bus. Sebenarnya dengan menggunakan Narita Expresspun lokasi bisa dicapai, namun karena peta penunjuk dan keinginan pribadi merasakan bagaimana rasanya naik Bus di Jepang, akhirnya diputuskan untuk naik bus.

Setelah meletakkan barang bawaan, akhirnya Ayah merasakan naik bus umum di Jepang. Sepanjang perjalanan, tidak lupa foto-foto sesuatu yang menarik.

menjelang keluar tol, ada rombongan motor terlihat menyusul, wah ternyata di sini motor bisa masuk tol tokh

Secercah kebaikan

kira-kira satu jam perjalanan, sampailah ayah, om Arief dan om Danang di TCAT (Tokyo-city air terminal). menurut petunjuk dari TCAT, perjalanan dilanjutkan menggunakan subway dari Suitengumae station yang ada di hanzomon line menuju Mizonokuchi station di line Den-en-toshi, disinilah kebingungan dimulai. Meskipun sudah naik turun tangga, stasiun yang dituju tidak berhasil ditemukan. akhirnya Ayah dan teman-teman ayah menyerah, kita tanya saja yuk, seru Ayah. Kebetulan ada bapak-bapak yang sudah lansia lewat di dekat kita, dengan berbekal bahasa Inggris dan peta petunjuk, Ayahpun bertanya. sang bapak lansia itu kemudian berkata sesuatu dalam bahasa Jepang yang kira-kira artinya ikuti saya. ayah dan teman-teman ayahpun mengikuti sang bapak untuk turun beberapa tangga, kemudian dia menunjuk ke depan counter line yang ayah tuju.

Selesai mengantar, bapak itu kembali menaiki tangga, kagum rasanya melihat sang bapak yang sudah lansia itu rela menuntun kita turun tangga, demi menunjukkan arah yang benar, belum lagi si bapak tersebut harus naik lagi ke tempat awal kita bertanya. Ayah dan om Arief saja yang masih muda belia (hehehe) merasa lelah saat menuruni tangga. benar-benar secercah kebaikan di negeri yang dulu pernah menjajah negeri kita. Secercah kebaikan yang mungkin sudah jarang bisa ditemui di negeri kita.

Tak terasa stasiun yang dituju sudah dekat, sesampainya di stasiun Mizonokuchi Ayah, om Arief, dan om Danang pun segera turun. Ternyata hotel METS Mizonokuchi tempat Ayah menginap masih dalam satu gedung, tidak sampai 5 menit jalan, Ayahpun sampai di hotel yang dituju.

Entry filed under: My Lovely Journey. Tags: , , , .

Gimana sih membalik profile di pathloss? Pindang Baung, siapa mau?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 678,727 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: