Customize Calendar

Juni 21, 2010 at 02:26 Tinggalkan komentar

Sudah dua tahun belakangan ini, Ayah selalu membuat kalender meja versi keluarga. Ini nih contohnya.

Ide pembuatan kalender ini dipicu oleh ketiadaan kelender meja yang diberikan oleh kantor padahal keberadaan kalender meja cukup penting. Saat itu kalender yang diberikan adalah kalender dinding edisi internasional, dimana untuk menyesuaikan dengan hari libur di Indonesia, telah disediakan stiker berwarna-warni dan informasi yang menjelaskannya. Stiker-stiker ini terlebih dahulu harus di tempel pada bagian tanggal agar yang melihat kalender ini tahu kalau ada hari libur pada tanggal tersebut.

Pada saat yang bersamaan, kebetulan ada iklan pembuatan kelender meja di salahsatu tempat percetakan bernama Era Digital, harganyapun tidak terlalu mahal, cukup 35 rb untuk ukuran kalender 20cmx15 cm. Akhirnya jadilah tahun 2009 kalender meja versi Ayah untuk pertama kalinya. Aktivitas pembuatan kelenderpun berlanjut untuk tahun berikutnya.

Selain berfungsi untuk penentuan schedule, kalender ini juga bisa digunakan sebagai pengganti foto keluarga, jadi untuk yang senang meletakkan foto keluarga di meja kerja, dengan adanya kalender meja pribadi ini, tidak perlu meletakkan frame yang dikhususkan untuk foto keluarga, kelebihan lainnya adalah fotonya bisa berganti tiap bulan.

Untuk edisi tahun terakhir, Ayah membuat dua buah kalender, yang satu untuk eyang di Bekasi, dan satu lagi untuk di kantor Ayah. ngomong-ngomong kalender jadi kepikiran untuk membuat kalender untuk saudara yang lain. karena kalau dipikir-pikir kalender versi ini bisa dibuat sebagai souvenir untuk saudara kita. tertarik, silakan bereksperimen sendiri ya.

Entry filed under: My Lovely Baby Gyannara. Tags: , , .

Bunda, Ikan apa Tuh Road to Negeri Seribu Kuil, Thailand Part-6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 678,727 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: