Service AC (rumah)

Juli 1, 2009 at 08:00 Tinggalkan komentar

9 Mei 2009

Sudah sekitar 1 tahun yang lalu sejak si Sayonara panas ini di beli, penghasil suhu dingin ini belum sama sekali di service rutin, padahal waktu pertama kali beli si sayonara ini, penjualnya bilang agar minimum per enam bulan harus sudah di service rutin pembersihan, dan penambahan freon (jika dibutuhkan). Alhasil beberapa minggu terakhir ini, meskipun suhu AC di kamar di turunkan, namun kurang memberikan dampak.

Sebenarnya sudah dari sekitar tiga minggu yang lalu Ayah Nara me-request tukang service AC untuk melakukan service. Namun karena jadwal tukang service AC yang padat, maka baru hari ini aktivitas service dimulai. Sebelum aktivitas service AC di mulai, kamar sudah mulai di kosongkan (agar tidak kotor), jadilah si tempat tidur didirikan dan dipindahkan ke sisi yang lain.

Dimulai dengan mencopot beberapa part AC, akhirnya dimulai proses pembersihan AC, oh ya waktu pembersihan AC ini ada dua orang teknisinya, satu di luar yang bertugas membersihkan part yang dicopot, yang satu lagi didalam membersihkan bagian utama AC ini. berikut salah satu bagian AC yang dicopot (Casing AC)

DSC00077ada juga semacam filter, sebelum dibersihkan filternya benar-benar kotor sekali, berikut gambarnya:

DSC00079

Untuk bagian dalam, pembersihan dilakukan dengan penyemprotan ke bagian utama AC,

DSC00080Selain dua pembersihan itu, pembersihan dilakukan juga pada kompresornya.

DSC00085Setelah aktivitas pembersihan dilakukan, mulailah menambahkan freon pada kompresor. langsung test hasilnya, begitu dinyalahkan smriwing, dingin, beda dengan sebelum di service,  total biaya :130 ribu,  40 ribu untuk service pembersihan, dan 90 ribu untuk penambahan freon.

Sebenarnya kalau service dilakukan rutin, kemungkinan penambahan freon sangat kecil, jadi bisa berhemat, moral of the story, service AC sebaiknya rutin 6 Bulan sekali, jangan nunggu bocor (hehehehe)

Entry filed under: My Lovely Home. Tags: .

Evaluasi Perbaikan diri 30 Hari (Juni) Proses Penjualan Rumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 678,727 hits

Kategori


%d blogger menyukai ini: