Keramik dan Granit (proses pembangunan rumah)

September 1, 2010 at 09:39 4 komentar

Setelah pemasangan plafon selesai, agar rumah Nara lebih nyaman ditempati, Ayah dan Bunda sepakat untuk memasukan pemasangan keramik kamar depan kedalam target pembangunan rumah.

Untuk menentukan keramik mana yang akan dipilih, Ayah dan Bunda lihat-lihat keramik ke Mitra 10 Depok. Memang untuk display, paling nyaman lihat di mitra10. Karena selain tempatnya lega dan ber-AC, displaynya cukup banyak. Jadi kita bisa membandingkan Keramik yang akan dipilih dengan keramik lainnya.
Setelah mempertimbangkan aspek estetika dan aspek ekonomi, dipilihlah Roman starlight sirius dengan ukuran 50×50 sebagai keramik kamar depan. Ayah dan Bunda menanyakan stok keramik yang di inginkan ke petugas pemesanan. sayangnya untuk tipe keramik yang diinginkan stoknya tidak ada, dan untuk pemesanan, petugas itu tidak berani kasih tenggat waktunya. Akhirnya pembelian keramik pun terpending.

Besoknya sambil jalan menuju kantor, Ayah mampir sebentar ke Depok Keramik. Awalnya tidak berharap keramik yang di inginkan tersedia, namun kenyataan berkata sebaliknya, keramik yang diinginkan tersedia di Depok keramik, dengan harga yang sedikit lebih murah. Segera saja ayah memesan keramik tersebut.

Window frame

Setelah sebagian keramik kamar depan terpasang, Ayah diberitahu Mas Abu, kalau untuk jenis keramik yang dipasang,meskipun sudah diusahakan nat (jarak antar keramik) sudah dibuat seminimal mungkin, namun karena ada garis putih di bingkai keramik, batas antar keramik jadi terlihat.
Garis putih dibingkai keramik ini dinamakan windows frame. Jadi untuk teman- teman yang ingin batasan antar keramik tidak terlalu kelihatan sebaiknya memilih jenis keramik yang tidak memiliki window frame, atau biasa disebut homogenus style.

Granit
Sejak membangun rumah, Ayah sudah tertarik sama material yang satu ini. Kata Ayah rumah Nara akan terlihat mantab kalau menggunakan granit.¬†Namun sayang oh sayang, kian hari harga material ini semakin naik dan naik saja, tidak ada pilihan lain untuk segera membelinya. Akhirnya dengan sisa uang yang tersedia diputuskan untuk membeli granit. Granit yang dipilih sebagai lantai ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan adalah Indogress Barcelona 60×60.

Kuku Macan

eiiit, jangan membayangkan kuku macan yang tajam itu dulu, kuku macan yang satu ini justru bermanfaat agar kita tidak tersandung lantai yang memiliki beda ketinggian. panjang kuku macam bervariasi ada yang 10cm dan ada yang 20cm, harganya pun bervariasi dari 500-2000 rupiah.

ini dia aplikasi kuku macan dilantai yang memiliki beda ketinggian.

About these ads

Entry filed under: My Lovely Home. Tags: , , .

Al-Qur’an for Blackberry Keong Racun yang beracun

4 Komentar Add your own

  • 1. Skolastika Etik  |  Juni 13, 2012 pukul 01:04

    alamat persisnya keramik depok dimana/

    Balas
    • 2. gyannara  |  Juni 13, 2012 pukul 09:21

      Dear Mbak? Etik

      Dijalan Margonda Depok tepatnya di seberang Mitra 10 Depok.

      Salam
      Ayah Nara

      Balas
  • 3. dorlanarimbawa  |  Agustus 7, 2013 pukul 21:03

    mba, yang pasang plafon dan keramik lantainya, tukang sendiri atau dari kontraktor?¦boleh minta kontak tukangnya mba? Mks.

    Balas
    • 4. gyannara  |  Agustus 12, 2013 pukul 09:22

      Dear Mbak Dorlan

      Sorry baru bisa bales, yang ngerjain tukang sendiri, saya cari dulu nomornya, biasanya dia fully occupy, saya aja mau renov rumah, menunggu giliran.

      Salam
      Ayah Nara

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 415,825 hits

Kategori


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: